Apa itu Harbolnas ?


Mungkin sudah tidak asing bagi kita ya toko toko online yang menawarkan diskon "Besar-Besaran" tiap mendekati akhir tahun. Kita bisa bilang seperti Tokopedia, Bukalapak, Shoope, Lazada dan toko online lainnya berlomba-lomba untuk mempromosikan diskon akhir taunnya. Nah momen momen seperti itu sangat sayang sekali apabila dilewatkan oleh kita, yaa khususnya bagi mereka yang sudah lama ingin beli sesuatu namun karena harga yang sulit di jangkau, ga kesampean deh..
Nah berkaitan dengan momentum seperti itu yang sudah berlangsung lebih dari 5 tahun belakangan ini, pemerintah akhirnya memutuskan untuk mengadakan perayaan khusus di bulan desember pada tanggal 12 yang bernama Harbolnas, Apa itu Harbolnas ?

Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bersama oleh berbagai e-commerce di Indonesia pada 12 Desember 2018 dengan dukungan dari sejumlah mitra, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012 melalui inisiatif dari Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak. Harbolnas kini telah menginjak tahun keenam, dengan lebih dari 250 e-commerce yang berpartisipasi.



Nah gerakan ini pun sangat mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia loh, para toko-toko kecil yang memasang barang-barangnya di online shop tersebut bisa mendapat kesempatan untuk berpartisipasi sehingga, banyak dari mereka yang memiliki pelanggan dari toko online tersebut. Memang seiring perkembangan zaman, banyak dari customer yang sudah tidak memilih untuk berbelanja secara langsung dengan pergi ke mall atau pasar alias "offline" dan mereka lebih suka untuk berbelanja hanya dengan menggulirkan tangan pada smartphone mereka saja, tentu lebih hemat biaya, hemat waktu, dan hemat tenaga. Dan ini adalah salah satu daya tarik tersendiri untuk meningkatkan omset dan pendapatan bagi para pengusaha Indonesia. 

So buat temen temen yang sekarang lagi bingung kenapa jualannya ga laku-laku, yuk coba join di Online Shop. Dan buat temen temen yang lagi tanggal muda dan bingung mau beli apaan, tuh enterpreneur Indonesia nunggu di Online Shop :)

source https://harbolnas.com