Artificial Intelligence ( Ai )



Kecerdasan buatan atau yang biasa kita sebut sebagai AI ( Artificial Intelligence ) adalah sebuah perancangan sistem komputerisasi yang mana di tunjukkan  untuk memberikan sebuah kecerdasan buatan kepada sebuah mesin untuk memudahkan pekerjaan manusia baik untuk saat ini atau di masa yang akan datang. Yah mirip-mirip JARVIS  Tony Stark lah hehe...

Nah dari sekian banyak Artificial Intelligence, berikut adalah rangkuman 5 benda ter AI versi Harries48:

1. Siri
Siri adalah salah satu asisten pribadi virtual paling populer yang ditawarkan oleh Apple di iPhone dan iPad. Asisten yang diaktifkan sebagai suara perempuan ramah berinteraksi dengan pengguna dalam rutinitas sehari-hari. Dia membantu Anda menemukan informasi, mendapatkan petunjuk arah, mengirim pesan, melakukan panggilan suara, membuka aplikasi, dan menambahkan acara ke kalender.



2. Tesla
Tidak hanya smartphone tetapi mobil juga sudah bergeser ke arah Artificial Intelligence. Tesla adalah sesuatu yang meniadakan driver manusia. Ini adalah salah satu teknologi mobil terbaik yang tersedia sampai sekarang. Mobil ini tidak hanya mampu meraih banyak penghargaan tetapi juga fitur seperti mengemudi sendiri, kemampuan prediktif, dan inovasi teknologi mutlak.



3. Cogito
Cogito awalnya didirikan oleh Dr Sandy dan Joshua adalah salah satu contoh terbaik dari aplikasi kecerdasan buatan versi perilaku untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan. Perusahaan ini adalah sintesis pembelajaran mesin dan ilmu perilaku untuk meningkatkan kolaborasi pelanggan dengan para call center. Cogito digunakan pada jutaan panggilan suara yang dilakukan setiap hari. Contoh penerapan Artificial Intelligence dengan menganalisis suara manusia dan memberikan panduan untuk memberikan pelayanan maksimum.

Baca Juga :  Lincahnya para humanoid di pameran Robot Internasional,Tokyo



4. Netflix
Netflix tidak memerlukan pengenalan – ini adalah layanan konten-on-demand yang sangat populer yang menggunakan teknologi prediktif untuk menawarkan rekomendasi berdasarkan reaksi, minat, pilihan, dan perilaku konsumen. Teknologi ini memeriksa dari sejumlah catatan untuk merekomendasikan film berdasarkan kecintaan dan reaksi Anda sebelumnya.



5. Pandora
Pandora adalah salah satu solusi teknologi artificial intelligence yang paling populer dan sangat detil. Ini juga disebut DNA musik. Tergantung pada 400 karakteristik musik, tim musisi ahli secara individual menganalisis lagu tersebut. Sistem ini juga bagus dalam merekomendasikan rekam jejak untuk merekomendasikan lagu yang tidak pernah diperhatikan, meskipun disukai orang.

Sebenarnya masih banyak lagi perkembangan terkait Ai ini namun, seiring perkembangan zaman teknologi yang semakin canggih ini, akan lebih banyak teknologi yang menerapkan Ai yang lebih canggih efektif dan efisien, Nantikan artikel selanjutnya ya